Empat Cara Mudah Promosi Gratis Untuk Blog Anda

Posted by

Setelah membangun suatu blog tentu saja jika ingin blog kita memiliki rating yang tinggi pengunjung maka usaha pertama yang harus dilakukan bagaimana melakukan promosi disamping rajin melakukan posting artikel.
Kali ini saya akan berbagi tentang 4 (empat ) macam cara promosi yang tanpa dipungut biaya alias GRATIS yang meliputi promosi di situs Iklan Baris, promosi di Search Engine, promosi di mailing list, dan promosi di banner exchange.

PROMOSI LEWAT SITUS IKLAN BARIS
Memasang iklan di situs Iklan Baris merupakan salah satu sarana berpromosi yang efektif, cepat, dan mudah aktivasinya. Berbeda dengan layanan iklan baris tradisional yang ada di koran ,majalah, media cetak, atau media elektronik dimana kita harus membayar untuk memasang iklan, maka kita dapat memasang iklan kita di situs Iklan Baris dengan sepuasnya dan tidak dipungut bayaran alias GRATIS (memang ada beberapa layanan Iklan Baris yang memungut biaya, biasanya member VIP atau memang iklan baris tersebut paling laris seperti di www.iklanbaris.co.id ataupun di www.iklanbonanza.com/show.cgi/iklanefektif )
Untuk memasang iklan di situs Iklan Baris GRATIS sangat mudah, dimana Anda diminta mengisi form pemasangan iklan dan setelah itu iklan Anda akan terpasang secara otomatis di situs iklan baris mereka.
Situs Iklan Baris GRATIS jumlahnya selalu bertambah setiap harinya. Berikut ini adalah situs Iklan Baris yang memiliki jumlah pengunjung cukup besar dan populer. Silakan Anda memasang iklan baris Anda di situs-situs berikut sepuas-puasnya yaitu :
1. http://www.iklanbaris.co.id
2. http://www.iklanmini.co.id
3. http://www.iklanbaris.com
4. http://www.bursaneka.com
5. http://www.iklanlaris.com
6. http://www.bekas.com
7. http://www.iklanmini.com
8. http://www.iklan-25.co.id
9. http://www.indoiklan.com
10. http://www.infoiklan.com
11. http://www.kemana.com
12. http://www.iklanaja.com
13. http://www.uangxtra.cjb.net
14. http://www.iklanbonanza.com/iklanefektif

PROMOSI LEWAT SEARCH ENGINE
Mendaftarkan situs Anda ke Search Engine bisa dilakukan dengan mudah dan GRATIS. Adapun yang harus Anda lakukan hanyalah mengunjungi alamat situsnya dan mencari LINK seperti Tambah URL, Add URL, atau Submit URL, dan semacamnya untuk membuka halaman form pendaftarannya. Selanjutnya Anda tinggal mengisi form pendaftaran. Biasanya Anda akan diminta untuk mengisi Alamat situs yang akan Anda daftarkan, Judul situs Anda, Deskripsi situs Anda, dan Keyword situs Anda.
Berikut beberapa alamat situs tempat dimana Anda bisa mendaftarkan situs Anda agar bisa di-index atau dicari lewat mesin pencari situs tersebut :
1. http://www.google.com/addurl.html (situs Search Engine paling populer)
2. http://www.yahoo.com
3. http://www.searchindonesia.com
4. http://www.captcha.co.id
5. http://www.naver.co.id
6. http://www.detik.com
7. http://www.sekaligus.com
8. http://www.promosi-web.com
9. http://www.terkenal.com
10. http://www.kemana.com
11. http://www.astaga.com
12. http://www.indocenter.co.id

 PROMOSI LEWAT MAILING LIST
Mempromosikan situs Anda melalui mailing list sebaiknya Anda lakukan ke berbagai mailing list yang sesuai dengan isi atau yang berhubungan dengan situs Anda.
Selain itu jangan email promosi ke alamat email yang Anda tidak kenal siapapun pemiliknya.
Jika Anda mengirim email promosi ke alamat email orang lain yang tidak Anda kenal, maka Anda telah melakukan SPAM dan Anda telah tergolong SPAMMER. SPAM sangat dibenci oleh pengguna Internet. Dan barang siapa yang melakukan SPAM, maka dia dikategorikan telah melakukan kejahatan di dunia Internet.
Untuk mencari Mailing List yang sesuai dengan isi situs Anda, silakan ke http://groups.yahoo.com dan carilah menggunakan kata kunci (keyword) yang Anda inginkan misalnya lowongan kerja, peluang usaha, iklan, bisnis, uang, dan sebagainya.
Hanya perlu diingat, bahwa jika Anda ingin berpromosi di mailing list di yahoo, Anda harus memiliki alamat email di yahoo terlebih dahulu, baru kemudian bisa mendaftar di yahoo Mailing List.
Lakukan promosi situs Anda lewat Mailing List 3 atau 7 hari sekali dengan judul iklan yang bervariasi sesuai kreatifitas Anda, jangan terlalu mencolok seperti Raih Penghasilan 20 Juta dengan Modal hanya Rp 50 Ribu saja.
Iklan dengan judul seperti di atas tidak akan dilirik pembaca karena terlalu sering dijadikan judul oleh pemasang iklan yang lain.

PROMOSI LEWAT BANNER EXCHANGE
Banner exchanger (pertukaran banner) juga merupakan salah satu sarana promosi yang efektif.
Melalui promosi ini, para pemilik situs meletakkan banner-nya di sebuah server untuk disirkulasikan oleh sebuah program. Dengan menggunakan kode-kode khusus yang ditambahkan di halaman situs web peserta promosi ini. Banner tersebut akan tampil secara bergantian. Pembaca situs web yang mengklik banner tersebut akan diantarkan ke situs web pemilik banner yang bersangkutan.
Sebelum Anda mengikuti layanan Pertukaran Banner, pastikan kalau Anda telah memiliki banner sendiri. Banner adalah gambar statis atau animasi yang berisi iklan situs Anda dan jika diklik akan menuju ke URL situs pemilik banner tersebut.
Banner bisa dibuat dengan Grafik Editor seperti Paint Shop Pro atau dengan Adobe Photoshop.
Anda juga bisa membuat banner secara online dengan berkunjung ke situs-situs yang menyediakan pembuatan banner GRATIS secara online. Cari situs tersebut menggunakan Search Engine di http://www.google.com dan gunakan kata kunci “banner creator”. Lewat situs seperti ini, Anda akan mudah membuat dan memiliki banner secara langsung dalam waktu beberapa menit saja.
Salah satu situs pembuat banner adalah http://www.freeaddesignner.com
Beberapa situs penyedia layanan pertukaran banner adalah :
1. http://www.xaxaweb.com
2. http://www.bannerindonesia.com
3. http://www.bmi.or.id
4. http://www.indobanner.co.id
5. http://www.indoclicks.or.id


Blog, Updated at: Sunday, July 24, 2016

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer


Belajar MYOB Lengkap
DOLLAR GRATIS


Anda punya blog? Bisa dimanfaatkan untuk cari dollar. Salah satunya adalah dollar dari adf.ly dengan begitu mudah. Caranya hanya dengan mempersingkat url/link yang kita miliki di situs adf.ly, kemudian kita copy dan pada saat ada orang yang mengklik link adf.ly tersebut maka kita akan dikasih komisi dollar. Yaaa meskipun jumlahnya tidak gede tapi itu pun sudah cukup untuk membuat kita semangat mengupdate postingan blog kita.Pengalaman pribadi, saat ini sy sduah bisa mengumpulkan lebih dari $135
Untuk memulai tentu saja harus daftar dulu silakan buat akun adf.ly dulu klik disini.
Penjelasan lebih lanjut BACA DISINI




Kwitansi Excel
Bagi anda praktisi pembukuan yang mengalami kesulitan dalam mendesain kwitansi dimana bila anda mengentri suatu nilai maka secara otomatis transkrip atau terjemahan dalam bentuk teks akan muncul. Kami menyediakan file dalam ms. Excel praktis dan mudah dimanfaatkan. Mau coba? bisa download gratis DISINI
Powered by Blogger.

Drama Korea Murah Rp 3.000


Untuk Drakor maniak , kami menyediakan serial drakor murah, cuman Rp 3.000 per serial. Selengkapnya klik DISINI

Search This Blog

Powered By Blogger

Download E-book Gratis


Aplikasi CBT Mandiri seperti UNBK Praktis dan Mudah

Aplikasi CBT Mandiri adalah aplikasi untuk penilaian tertulis berbasis komputer secara mandiri oleh sekolah. Bisa digunakan untuk ujian sekolah, ulangan semester, ulangan tengah semester mupun ulangan harian yang berbasis komputer.Lengkap dengan analisis butir soal. Selengkapnya disini

Dollar Gratis Setiap Bulan

Dollar Gratis Setiap Bulan
Anda au dapet dollar setiap bulan seperti ini? Silakan Daftar

Laman

Blog Archive

Search This Blog

Popular Posts