10 Kesalahan Fatal Bisnis Internet

Posted by

Tahukah anda, ada beberapa  kesalahan fatal kita lakukan saat menekuni internet marketing. Sayangnya kita ini termasuk makhluk yang malas melakukan introspeksi sehingga kita tidak menyadari kesalahan yang telah kita perbuat. Padahal kesalahan ini amat sangat mematikan karir kita sebagai pelaku bisnis internet.
Sekarang renungkan, apakah anda berada di kondisi berikut ini?
  • anda merasa seperti tikus yang berlari-lari di atas roda.
  • anda sudah berusaha terlalu keras dalam bisnis internet tapi penghasilan masih jauh dari yang anda inginkan.
  • anda belum melihat kesuksesan yang seharusnya bisa anda raih.
Jika anda ada dalam salah satu kondisi di atas, berarti anda masih melakukan kesalahan fatal terhadap bisnis anda. Dan ketika anda melakukan kesalahan fatal itu, otomatis anda kehilangan BANYAK uang!
Berikut 10 kesalahan fatal yang seing dilakukan oleh pebisnis internet.

Kesalahan # 1
Terlalu Banyak Belajar
Rata-rata pendatang baru di internet marketing punya nafsu belajar yang besar. Begitu anda berminat terjun di sini, anda seolah haus ilmu internet marketing. Semua produk tentang pemahaman internet marketing anda lahap habis (biasanya berupa ebook). Semua metode anda pelajari. Nasihat semua ahli internet marketing anda ikuti.
Dan seperti yang lazim terjadi, ketika anda membaca apa yang dikatakan ahli marketer A, anda mulai bersemangat melakukan sesuai caranya. Sampai kemudian ada ahli marketer B yang merampas fokus dan perhatian anda. Akibatnya, fokus anda kemudian beralih dari si A ke si B.
Lalu anda lama-lama jadi bingung dengan kedua ahli tersebut. Pendapat ahli marketer A yang awalnya sudah tertancap dalam otak anda tidak jarang bertentangan dengan ahli B. Setelah makin bingung, anda kemudian stres dan merasa TIDAK AKAN PERNAH sukses.
Karena bingung, anda terus mencari ahli marketer lainnya. Harapannya bisa membantu pemahaman anda lebih “jelas” untuk memulai kembali bisnis anda. Tapi sayangnya anda malah cuma asyik belajar dan memusingkan pendapat para ahli. Nah, selama anda tidak beranjak dari kondisi ini, tidak akan ada yang anda hasilkan. Akibatnya, kesuksesan segan mendatangi anda.

Kesalahan #2
Ketagihan Menjajal Berbagai Ide
Kesalahan kedua ini sering berhubungan dengan kesalahan #1. Memang semua pebisnis pasti ingin mengembangkan dan memperbesar bisnisnya. Begitu pula internet marketer. Ya, keinginan macam ini memang perlu anda miliki. Tapi sayangnya, banyak yang tidak tahu kapan saatnya mengembangkan bisnis. Karena saking inginnya memajukan bisnis, semua ide dan uneg-uneg anda jalankan sekaligus. Dan inilah yang justru jadi bumerang bagi seluruh bisnis anda.

Bagaimana kalau anda coba putar satu piring? Anda mulai putar satu
piring… lalu setelah piring itu bergerak, anda mulai putar piring ke-2.
Lalu piring ke-3 dan seterusnya.
Semua piring anda bergerak! Dan tugas anda sekarang kembali ke setiap piring untuk mempertahankan dan mengatur pergerakannya agar tidak saling bertabrakan.
Pada titik ini, anda bahkan dengan nyaman dapat menambah piring baru tanpa kehilangan piring-piring anda sebelumnya. BEGITULAH cara melakukan bisnis internet marketing!
Buat satu website atau proyek dan pastikan “berjalan” dengan baik, ambil untung, hasilkan uang, tingkatkan, capai potensi maksimal, kemudian baru beralih ke proyek ke-2.
Proyek ke-2 sukses, lanjutkan proyek ke-3... Begitu seterusnya! Sudah mengerti kan? Jika begitu… anda harus berhenti mencoba memutar piring-piring anda semuanya pada saat bersamaan!
Anda harus pilih satu yang anda yakini SANGAT BAGUS dan fokuskan upaya anda membuatnya menjadi yang terbaik dan paling menguntungkan. Baru setelah website pertama sukses, anda bisa menjalankan website kedua.

 
Kesalahan #3
Tidak menganggapnya sebagai sebuah bisnis
Banyak orang memulai bisnis internet hanya untuk mengisi waktu senggang mereka. Mereka menganggap bisnis ini hanya iseng-iseng berhadiah. Satu jam ngurusi ini… satu jam ngurusi itu… atau bahkan kalau sedang mood saja.
Apa anda pernah beranggapan demikian? Menurut anda, bisakah sukses dengan cara seperti ini? Jika anda benar-benar ingin sukses, anda harus SERIUS. Anda harus
memperlakukan bisnis ini seperti bisnis sesungguhnya. Anda boleh atur jam kerja anda untuk bisnis ini, tetapi gunakan waktu tersebut dengan benar. Tepati jadwal yang sudah anda buat!

Kesalahan # 4
Menunggu sampai tahu segalanya
Anda pernah berada di tahap ini? Menunda bisnis dengan alasan klasik, “belum mudeng A, belum tahu B, belum ngerti C...”
Ini masalah besar yang akan menghambat anda! Memang benar anda perlu tahu dasar-dasar membuat bisnis online. Tapi jangan terjebak. Belajar internet marketing itu bukan seperti pelajaran di kelas. Tapi, learning by doing. Anda bisa belajar sambil mulai membangun bisnis internet anda. Malah kadang pelajaran TERBAIK berasal dari kesalahan yang anda perbuat.
Jika ada sesuatu yang tidak anda tahu, segera tanyakan. Jangan biarkan hal ini membuat anda menunda untuk mulai mempraktekkan bisnis ini.
Segera langkahkan satu kaki di depan kaki lainnya. Seperti slogan Nike… ”Just do it”!
 
Dobrak kesalahan #4:
 Just do it! Jangan biarkan keterbatasan pengetahuan menghentikan langkah anda! Lihat mereka yang sukses. Mereka tak pernah berhenti bergerak!
 
Kesalahan # 5
Tidak cukup percaya diri
Ini masalah yang kerap menimpa banyak pebisnis online. Sering kita bergulat dengan perasaan kita sendiri. Kita merasa belum punya banyak bekal menjalankan bisnis ini. Dan, akibatnya kita sama sekali tak pernah memiliki bisnis internet.
Ada yang menyebut problem ini sebagai bagian dari rasa rendah diri. Anda merasa belum cukup bagus, merasa belum cukup siap, dan malu jika ada orang lain yang melihat apa yang anda lakukan. Jangan biarkan ini terjadi pada diri anda.

Kesalahan # 6
Tidak serius menjalaninya
Apa anda seorang marketer yang MALAS? Mungkin tidak… tapi banyak hal lain yang harus anda lakukan. Atau, barangkali bisnis internet hanya menjadi prioritas anda yang nomor sekian.
Kalau jawaban anda IYA, saya berani bertaruh anda tidak akan pernah mendapat uang. Anda mesti paham, tidak ada kesuksesan tanpa keseriusan.
Jadi, untuk menjadi sukses, anda harus serius melakukannya! Ketika saya bilang serius, bukan berarti anda harus menghabiskan 24 jam hidup anda untuk mengurusi bisnis ini (meski tidak sedikit pebisnis internet yang bahkan menghabiskan waktunya lebih dari yang seharusnya).

Kesalahan # 7
Rajin mendalami tanpa berbuat apapun
Ikut pelatihan itu bagus. Apalagi bagi anda para pemain baru di bisnis ini. Banyak hal menarik yang bisa anda jumpai. Di sana juga banyak informasi menarik yang bisa anda baca, lihat, dan dengar. Itu bukan hal yang jelek. Tapi, hati-hati!
Kadang anda malah jadi terlena dengan kesibukan macam ini. Anda pikir makin banyak yang kita tahu, makin banyak pula yang kita hasilkan. Padahal ini berbahaya. Karena waktu anda jadi tersita.
Tahukah anda bahwa kita tak bisa sukses kalau hanya belajar saja. Anda butuh ACTION!

Kesalahan # 8
Tanpa tujuan, tanpa rencana
Sudahkah anda meluangkan waktu untuk memetakan semua uneg-uneg yang ada di kepala anda? Sudahkah anda membuat rencana kerja harian sebagai internet marketer? Kalau anda belum punya rencana bisnis, siap-siap saja untuk gagal. Kenapa begitu?
Seperti bisnis offline, internet marketing juga perlu planning dan target. Jadi anda punya pegangan, “apa yang harus saya lakukan selanjutnya?”
Misal, hari ini anda berpartisipasi dalam affiliate program. Dua minggu lagi situs web affiliate anda harus sudah jadi. Dan, promosi-promosi produk harus anda gencarkan. Nah, setelah sukses jadi affiliate marketer, anda bisa beralih menjadi blogger. Selanjutnya, silakan membuat produk sendiri dan pasarkan di situs web anda sendiri!

Kesalahan #9
Takut BERTANYA, tersesat selamanya
“Bertanyalah dan anda akan mendapat jawabannya!” Hari ini mungkin pengetahuan anda tentang internet marketing belum beranjak dari angka NOL besar. Lantas apa yang akan anda lakukan?
Apa anda hanya akan browsing di samudera internet? Mencari sendiri ilmu internet marketing yang anda butuhkan?
Wow! Waktu anda bisa habis. Memang benar anda akan menemukan banyak harta karun. Tapi, sebagian besar hidup anda akan habis demi berselancar dan berburu ilmu saja. Jadi solusinya Bergabunglah dalam suatu forum/blog. Tentu yang mengupas habis internet marketing. Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk membunuh ketidak-tahuan anda.

Kesalahan #10
Melakukan sendiri – TIDAK mencari mentor
Agar bisnis internet anda cepat sukses, carilah seorang mentor. Karena mentor akan membantu memecahkan masalah yang anda temui. Ia juga akan mendorong anda untuk cepat memulai bisnis anda. Mentor yang baik tidak akan berhenti berkata, “LAKUKAN SEKARANG JUGA!”
Jika anda BENAR-BENAR ingin sukses, cari mentor yang bisa membimbing anda. Dan, temukan pakar internet yang sudah teruji keberhasilannya

Demikianlah sepuluh kesalahan fatal bisnis internet yang ditulis oleh Joko Sosilo,ST.
Jika anda serius untuk mendalami tentang bisnis dan menjadi orang sukses, silakan download :
1.       10 Kebiasaan Pribadi Sukses
2.       50 Cara Cerdas Menggunakan Waktu
3.       100 Kata-kata Motivasi
4.       Bagaimana Menawarkan Sesuatu Tanpa Penolakan
5.       Bekerja Keras
6.       Berani Bicara di Depan Publik
7.       Broken Home
8.       Cara Berpikir Orang Sukses
9.       Cara dan Rumus Supaya Sukses Sejak Muda
10.    Cara Jitu Menyelesaikan Masalah
11.    Ciri-ciri Pubertas
12.    Dari Tidak Bisa Menjadi Bisa
13.    Filosofi Angsa
14.    Fondasi untuk Kaya-raya
15.    Formula Rahasia Berfikir Positif
16.    Harga Diri, Kunci Kesuksesan dan Prestas
17.    Hidup Sederhana Cara Orang Terkaya di Dunia
18.    Kaya Raya Selamanya
19.    Keajaiban Ikhlas
20.    Kekuatan Motivasi Dalam Membangun Bisnis   

Baca juga :

79 E-book Motivasi Untuk Menjadi Orang Sukses





Blog, Updated at: Sunday, July 24, 2016

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer


Belajar MYOB Lengkap
DOLLAR GRATIS


Anda punya blog? Bisa dimanfaatkan untuk cari dollar. Salah satunya adalah dollar dari adf.ly dengan begitu mudah. Caranya hanya dengan mempersingkat url/link yang kita miliki di situs adf.ly, kemudian kita copy dan pada saat ada orang yang mengklik link adf.ly tersebut maka kita akan dikasih komisi dollar. Yaaa meskipun jumlahnya tidak gede tapi itu pun sudah cukup untuk membuat kita semangat mengupdate postingan blog kita.Pengalaman pribadi, saat ini sy sduah bisa mengumpulkan lebih dari $135
Untuk memulai tentu saja harus daftar dulu silakan buat akun adf.ly dulu klik disini.
Penjelasan lebih lanjut BACA DISINI




Kwitansi Excel
Bagi anda praktisi pembukuan yang mengalami kesulitan dalam mendesain kwitansi dimana bila anda mengentri suatu nilai maka secara otomatis transkrip atau terjemahan dalam bentuk teks akan muncul. Kami menyediakan file dalam ms. Excel praktis dan mudah dimanfaatkan. Mau coba? bisa download gratis DISINI
Powered by Blogger.

Drama Korea Murah Rp 3.000


Untuk Drakor maniak , kami menyediakan serial drakor murah, cuman Rp 3.000 per serial. Selengkapnya klik DISINI

Search This Blog

Powered By Blogger

Download E-book Gratis


Aplikasi CBT Mandiri seperti UNBK Praktis dan Mudah

Aplikasi CBT Mandiri adalah aplikasi untuk penilaian tertulis berbasis komputer secara mandiri oleh sekolah. Bisa digunakan untuk ujian sekolah, ulangan semester, ulangan tengah semester mupun ulangan harian yang berbasis komputer.Lengkap dengan analisis butir soal. Selengkapnya disini

Dollar Gratis Setiap Bulan

Dollar Gratis Setiap Bulan
Anda au dapet dollar setiap bulan seperti ini? Silakan Daftar

Laman

Blog Archive

Search This Blog

Popular Posts