Cara dan Trik Membuka akun Facebook Yang Diblokir dengan Verifikasi Foto Teman

Posted by

Beberapa hari yang lalu salah satu akun facebook saya kena blokir, memang akun tersebut khusus saya gunakan untuk promosi, mungkin karena dianggap menyalahi ketentuan maka diblokir.
Yang agak sulit adalah untuk membuka harus melewati verifikasi  dengan mencocokkan foto teman facebook, padahal teman fb tersebut jumlahnya ratusan, kan ndak mungkin hafal.
Pusing kan....
Memang semakin hari facebook semakin ketat dalam mengamankan akun penggunanya. Salah satunya adalah dengan mengaktifkan pemeriksaan keamanan / check point.

 

Penyebab adanya pemeriksaan keamanan/ check point di facebook

Ada berbagai penyebab anda harus melewati checkpoint sebelum masuk ke facebook. Diantaranya adalah Anda terlalu banyak membuat akun facebook (istilah gaulnya facebook klonengan) sehingga facebook menganggap ini sebagai spam. Selain itu membuka / login dengan banyak akun facebook dalam satu komputer juga melanggar kebijakan facebook. Facebook bisa merekam aktifitas di komputer anda melalui cookie yang tersimpan. 
Penyebab lain checkpoint bisa muncul ketika facebook mendeteksi IP dan browser berbeda dari IP dan browser yang biasa digunakan untuk mengakses facebook. Jika itu terjadi maka Anda akan diminta untuk menyelesaikan beberapa pertanyaan keamanan agar facebook Anda bisa diakses kembali
Mengatasi check point capctha
  • Jika Check point hanya berbentuk Chapctha Teks caranya sangat sederhana, yaitu ketikan capctha tampil  isi teks pada kolom yang disediakan, selanjutnya klik Submit
  • Kemudian pada tampilan berikutnya pilih konfirmasi Use your mobil phone, klik submit
  • Pilih Indonesia, kemudian masukkan nomor hp kamu, maka facebook akan mengirimkan kode verifikasi.
  • Tunggu sms dari facebook, setelah sms masuk, isikan kode tersebut pada kolom verifikasi, maka selanjutnya akun facebook anda terbeas dari blokir sementara.
 
Mengatasi Verifikasi photo teman
  • Jika anda terkena blokir dengan check point ini memang agak ribet, tapi jika akun facebook anda tersebut benar-benar penting ya harus usaha. Seperti pengalaman saya sendiri, caranya :
  • Anda harus menggunakan laptop/pc yang terhubung dengan jaringan internet yang cukup kenceng, karena untuk verivikasi dibatasi waktu, meskipun anda bisa melewati semua check point tetapi jika waktunya lebih dari 3 menit, biasanya disuruh ulang lagi, sehingga perlu jaringan internet yg cukup kenceng.
  • PC atau laptop tersebut tersedia dua browser yang berbeda misalkan Mozzila Firefox dengan Chrome.
  •  Anda harus memiliki akun facebook yang lain yang memiliki pertemanan dengan akun facebook yang diblokir, jika anda tidak punya ya.... susah juga... Oh ya... bisa minta bantuan teman facebook anda yang terblokir yang anda kenal untuk membantu.
  • Untk memudahkan saya beri contoh akun facebook yang diblokir mialkan namanya Roby44 , dan akun fabecook anda yang lain yang tidak diblokir namanya Wawan32
  • Buka akun facebook anda yang tidak kena blokir ( Wawan32) pada salah satu browser, misalkan di Mozzile Firefox, kemudian buka timeline facebook Roby44 melalui kolom Search Facebook, Setelah tampil klik Teman/Friend dari Roby44. Nanti akan muncul beberapa teman akun facebook anda yang terblokir.
  • Buka akun facebook anda yang diblokir (Roby44) pada  browser yang lain, misalkan buka di Chrome, lakukan langkah hingga muncul perintah untuk memilih nama teman yang fotonya ditampilkan, copy salah satu nama yang mendekati kebenaran.
  • Sekarang kembali  buka browser Mozzila yang membuka akun teman anda, pastekan pada kolom Search Friend, jika teman tersebut tampil cocokkan apakah sama dengan gambar verifikasi. Jika cocok pilih nama tersebut, tapi jika tidak cocok maka anda harus copy lagi nama pilihan lain yang disediakan oleh checkpoint.
  • Lakukan cara ini dengan agak cepat, karena anda dibatasi waktu.
  • Jangan spekulasi dengan pilihan, karena jika anda salah dalam melewati check point maka anda akan kehilangan akun facebook anda selamanya.
  • Saran saya lebih baik lambat sedikit, yang penting jawabannya benar benar cocok dengan gambar yang disediakan, Jika memang sangat sulit dan tidak bisa ditemukan gambar yang cocok anda bisa melewati pilihan tersebut dengan klik Skip, maka akan tampil checkpoint yang lain. Pilihan ini hanya tersedia 2 kali.
  • Chek point yang harus anda lewati untuk neyelesaikannya ada 5 langkah. Jika anda dianggap melewati waktu yang tersedia, maka anda bisa mengulanginya lagi, dan bisa saja gambar yang sama akan muncul lagi, atau mungkin anda sebelumnya pernh membuka gambar yang ditampilkan sehingga memudahkan dalam menjaawab.
Pengalaman saya hingga bisa melewati semua check point saya telah mengulanginya hingga 4 kali baru bisa benar dengan waktu yang ditentukan.

Nah, jika anda mengalami hal yang sama dengan saya semoga bisa membantu.


Blog, Updated at: Wednesday, August 03, 2016

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer


Belajar MYOB Lengkap
DOLLAR GRATIS


Anda punya blog? Bisa dimanfaatkan untuk cari dollar. Salah satunya adalah dollar dari adf.ly dengan begitu mudah. Caranya hanya dengan mempersingkat url/link yang kita miliki di situs adf.ly, kemudian kita copy dan pada saat ada orang yang mengklik link adf.ly tersebut maka kita akan dikasih komisi dollar. Yaaa meskipun jumlahnya tidak gede tapi itu pun sudah cukup untuk membuat kita semangat mengupdate postingan blog kita.Pengalaman pribadi, saat ini sy sduah bisa mengumpulkan lebih dari $135
Untuk memulai tentu saja harus daftar dulu silakan buat akun adf.ly dulu klik disini.
Penjelasan lebih lanjut BACA DISINI




Kwitansi Excel
Bagi anda praktisi pembukuan yang mengalami kesulitan dalam mendesain kwitansi dimana bila anda mengentri suatu nilai maka secara otomatis transkrip atau terjemahan dalam bentuk teks akan muncul. Kami menyediakan file dalam ms. Excel praktis dan mudah dimanfaatkan. Mau coba? bisa download gratis DISINI
Powered by Blogger.

Drama Korea Murah Rp 3.000


Untuk Drakor maniak , kami menyediakan serial drakor murah, cuman Rp 3.000 per serial. Selengkapnya klik DISINI

Search This Blog

Powered By Blogger

Download E-book Gratis


Aplikasi CBT Mandiri seperti UNBK Praktis dan Mudah

Aplikasi CBT Mandiri adalah aplikasi untuk penilaian tertulis berbasis komputer secara mandiri oleh sekolah. Bisa digunakan untuk ujian sekolah, ulangan semester, ulangan tengah semester mupun ulangan harian yang berbasis komputer.Lengkap dengan analisis butir soal. Selengkapnya disini

Dollar Gratis Setiap Bulan

Dollar Gratis Setiap Bulan
Anda au dapet dollar setiap bulan seperti ini? Silakan Daftar

Laman

Blog Archive

Search This Blog

Popular Posts