Cara Mudah Menjadi HOAXMAN

Posted by



Menjelang dan sesudah pemilu 2019 netizen diramaikan dengan status HOAX. Pasca pemilu yang paling banyak muncul adalah tentang KPU Curang. Mungkin ada yang benar salah entri ( meskipun saya berani jamin kesalahannya pasti sangat kecil prosentasenya jika dibandingkan dengan jumlah pemilih yang jumlahnya ratusan juta orang). Tetapi bisa jadi banyak status yang bersifat HOAX. 

Kenapa bisa HOAX? Ya karena yang ditampilkan adalah data yang tidak benar alias palsu. 

KOK BISA???

Ya bisalahh... dengan teknologi canggih seperti sekarang yang palsu bisa menjadi seperti yang asli seperti kebanyakan foto selfie editan, yang gambarnya jauh lebih sempurna dari aslinya. ( Eh.. ini termasuk hoax atau bukan ya...😂😂😂)

Anda ingin tahu bagaimana caranya membuat berita hoax? Gampang sekali, oke berikut saya berikan caranya.

Misalkan kita akan membuat berita hoax tentang KPU CURANG caranya :

CARA 1
  • Cari gambar Formulir C1 yang dari TPS, Ini mudah didapatkan dari mbah google, ketik saja kata kunci C1 TPS atau jika anda ingin lebih afdol carilah copy form. C1 dari teman atau kenalan saksi partai atau anggota KPPS.
  • Kemudian kita Foto dan Edit fotonya. Yang diedit adalah hilangkan atau tutupi TPS, Kelurahan,Kecamatan,Kabupaten,Provinsi. Bisa juga fotonya dicrop, yang ditampilkan hanya datanya saja.
  • Buka halaman https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/  pilih TPS sembarangan saja caranya baca Cara Mudah membuktikan KPU Curang.
  • Crop tampilan data dari kapu dan sandingkan dengan gambar dari c1 tadi, pasti datanya beda. Ya memang beda karena kita ingin membuat hoax kan 😆😆
  • Sandingkan kedua gambar kemudian edit dan beri tanda penghubung atau komentar bahwa KPU curang mengentri data yang tidak sesuai dengan C1.
  • selanjutnya uploadlah dari berbagai sosmed yang anda miliki maka jadilah anda seorang HOAXER... hebatkan?


CARA 2
Cara ini bisa lebih meyakinkan lagi caranya:
  • Cari copy Form C1, edit dan tampilkan no TPS serta wilayah secara lengkap, edit gambarnya, dan ubah data perolehannya.
  • Buka halaman https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/  pilih TPS sesuai C1 yang anda miliki, caranya baca Cara Mudah membuktikan KPU Curang.
  • Crop tampilan data dari kapu dan sandingkan dengan gambar dari c1 tadi, pasti datanya beda, karena C1 sudah kita ubah.
  • Sandingkan kedua gambar kemudian edit dan beri tanda penghubung atau komentar bahwa KPU curang mengentri data yang tidak sesuai dengan C1.
  • Selanjutnya uploadlah dari berbagai sosmed yang anda miliki .


Nah ternyata menjadi HOAXER itu sangat mudah, sekarang kembali kepada diri kita masing-maisng. setiap perbuatan ada resikonya. Jika menjadi Hoaxer kemungkinan besar akan berhadapan dengan hukum dengan undang-undang ITE, dan yang paling penting jika kita sebagai insan agamis, apa siap menerima dosa tersebut.

Jika anda bukan hoaxer tentu penjelasan saya di atas untuk menjadi waspada dan teliti secara benar setiap berita atau status netizen sebelum mengambil sikap atau menilai. Karena membuat hoax sangatlah mudah dan siapa saja bisa. terlebih lagi bagi ahli di bidang IT maka editan hoax adalah KACANG....
Kalau admin sih meskipun bisa membuat berita hoax, tapi sangat anti berbuat hoax, karena menyadari betul bahwa hoax adalah dosa besar dan berhadapan dengan hukum yang resikonya penjara... Duh amit-amit , lebih baik membuat berita yang bermanfaat bagi orang banyak, banyak pahala. Gimana setuju?


Blog, Updated at: Tuesday, April 23, 2019

0 comments:

Post a Comment

Postingan Populer


Belajar MYOB Lengkap
DOLLAR GRATIS


Anda punya blog? Bisa dimanfaatkan untuk cari dollar. Salah satunya adalah dollar dari adf.ly dengan begitu mudah. Caranya hanya dengan mempersingkat url/link yang kita miliki di situs adf.ly, kemudian kita copy dan pada saat ada orang yang mengklik link adf.ly tersebut maka kita akan dikasih komisi dollar. Yaaa meskipun jumlahnya tidak gede tapi itu pun sudah cukup untuk membuat kita semangat mengupdate postingan blog kita.Pengalaman pribadi, saat ini sy sduah bisa mengumpulkan lebih dari $135
Untuk memulai tentu saja harus daftar dulu silakan buat akun adf.ly dulu klik disini.
Penjelasan lebih lanjut BACA DISINI




Kwitansi Excel
Bagi anda praktisi pembukuan yang mengalami kesulitan dalam mendesain kwitansi dimana bila anda mengentri suatu nilai maka secara otomatis transkrip atau terjemahan dalam bentuk teks akan muncul. Kami menyediakan file dalam ms. Excel praktis dan mudah dimanfaatkan. Mau coba? bisa download gratis DISINI
Powered by Blogger.

Drama Korea Murah Rp 3.000


Untuk Drakor maniak , kami menyediakan serial drakor murah, cuman Rp 3.000 per serial. Selengkapnya klik DISINI

Search This Blog

Powered By Blogger

Download E-book Gratis


Aplikasi CBT Mandiri seperti UNBK Praktis dan Mudah

Aplikasi CBT Mandiri adalah aplikasi untuk penilaian tertulis berbasis komputer secara mandiri oleh sekolah. Bisa digunakan untuk ujian sekolah, ulangan semester, ulangan tengah semester mupun ulangan harian yang berbasis komputer.Lengkap dengan analisis butir soal. Selengkapnya disini

Dollar Gratis Setiap Bulan

Dollar Gratis Setiap Bulan
Anda au dapet dollar setiap bulan seperti ini? Silakan Daftar

Laman

Search This Blog

Popular Posts